Cara Memilih Bingkisan Untuk Bayi

09/23/2014 17:52

Sedang mencari bingkisan bayi untuk dijadikan kado spesial bagi teman, saudara yang baru saja melahirkan? Atau untuk memperingati hari ulang tahun keponakan yang masih bayi? Pada dasarnya, kado ataupun hadiah merupakan sesuatu yang diberikan dari seseorang pada orang lain sebagai bentuk kasih sayang dan wujud kebahagiaan. Dengan kata lain, tidak ada salahnya anda mempersiapkan bingkisan untuk bayi tersebut dengan baik secara tepat supaya apa yang anda berikan disukai dan tentunya bermanfaat. Dalam memilih bingkisan kado yang cocok untuk bayi, ada beberapa hal yang perlu anda pertimbangkan. Dan berikut ini cara memilih bingkisan bayi yang harus dilakukan untuk mendapat kado yang tepat.

Tentukan jenis bingkisan

Dengan mengawali pemilihan kado atau parcel bayi dalam menentukan jenis bingkisan yang akan diberikan merupakan hal yang pasti perlu dilakukan. Beberapa jenis bingkisan sesuai isinya yang bisa anda jadikan pilihan antara lain:

  • Perlengkapan pakaian, seperti kaos, pakaian dalam dan celana.
  • Perlengkapan makan, mulai dari piring, mangkuk, botol minum dan lain-lain.
  • Perlengkapan mandi, seperti handuk, sabun, sampo, sikat gigi dan masih banyak lagi.
  • Perlengkapan bermain, misalnya maracas plastik, puzzle, bola karet, dan lain-lain.
  • Perlengkapan aksesoris bayi, seperti topi, sepatu, sarung tangan, dan sebagainya.

Sesuaikan dengan gender

Setelah jenis bingkisan ditentukan, pilihlah perlengkapan yang akan anda jadikan bingkisan berdasarkan jenis kelamin bayi. Untuk urusan ini, penentuan bisa disesuaikan dengan pilihan warna dan gambar isi bingkisan yang anda berikan. Sebagai contoh anda akan memberikan perlengkapan pakaian untuk bayi perempuan, maka pilihlah pakaian dengan motif yang cantik misalnya bergambar Hello Kitty dengan warna pink dipadu putih yang menggambarkan kepribadian anak perempuan. Contoh lain misalnya anda akan memberikan bingkisan perlengkapan makan untuk bayi laki-laki, pilihlah alat makan dengan warna dominan biru dan bergambar kartun seperti super hero dan lainnya.

Pilih berdasarkan usia

Selain gender, pemilihan bingkisan hadiah untuk bayi juga perlu dilakukan berdasarkan usia bayi masing-masing. Apabila anda akan membelikan bingkisan berupa baju atau pakaian, pilihlah ukuran yang sesuai usia bayi. Jenis pakaian juga perlu dipertimbangkan karena bayi berusia di bawah enam bulan dengan usia di atas enam bulan memiliki jenis pakaian yang sudah cukup berbeda. Bukan hanya pada pakaian, tetapi pemilihan bingkisan berdasarkan usia juga perlu dilakukan bila anda ingin memberikannya bingkisan berupa mainan. Tentu saja mainan bayi yang baru lahir dengan bayi di atas satu tahun memiliki karakteristik permainan yang berbeda.

Beli di toko perlengkapan bayi

Mengapa membeli bingkisan bayi perlu dilakukan di toko bayi online atau toko perlengkapan bayi online? Karena biasanya toko yang khusus menyediakan peralatan atau hadiah bayi lebih focus dan memiliki peralatan bayi yang kualitasnya selalu diutamakan. Kelengkapan produknyapun sangat beragam sehingga pemilihan bingkisan dapat dilakukan secara leluasa sesuai kebutuhan berdasarkan kriteria yang diinginkan. Bahkan biasanya toko-toko perlengkapan bayi berkualitas tinggi juga hanya menyediakan perlengkapan bayi yang memenuhi standar keamanan untuk bayi sehingga bingkisan yang anda pilih pasti keamanannya terjamin.

Dan jangan lupa, setelah memilih hadiah yang cocok, buatlah bingkisan dengan tampilan yang semenarik mungkin. Lengkapi tampilan bingkisan dengan sepucuk ucapan dan doa yang bisa dibaca oleh orang tua sang bayi juga bisa membuat hadiah yang anda berikan akan lebih terlihat mengesankan. Itulah cara yang tepat dalam memilih bingkisan untuk bayi yang baru lahir maupun bayi yang tengah berulang tahun.