Ini Dia Tips Mendapatkan Beasiswa di Luar Negeri Demi Kuiah ke New Zealeand

08/02/2015 09:14

Melewati seleksi program beasiswa ke luar negeri atau dikenal dengan istilah overseas education tidaklah perkara gampang. Kenyataannya, prestasi akademis tak jadi jaminan untuk lolos. Terdapat pertimbangan lain yang di cari dari sponsor untuk memilih kandidat. Lalu, apa sesungguhnya jurus tepat melewati beasiswa, terutama ke luar negeri?  Yenny Chen juga sharing beberapa panduan untuk melewati study in New Zealand.

Langkah pertama yang perlu dijalani oleh calon peserta beasiswa adalah mencari universitas. Langkahnya, dengan ajukan aplikasi atau proposal penelitian pada universitas maksud. PhD terutama, mesti temukan pembimbing. Dapat dengan ajukan aplikasi ke kampus. Tak perlu mencari dosen pembimbing, namun terdapat sisi yang mencari sesuai sama judul riset yang diserahkan. Bila telah ketemu serta prasyarat pas, dibawakan surat diisi penerimaan. Lalu kemukakan permintaan beasiswa.

Bila sudah di terima lebih dahulu di kampus Selandia Baru, lalu, adalah nilai lebih untuk calon peserta beasiswa dihadapan sponsor. Karena, hal semacam itu tunjukkan kredibilitas calon peserta disadari oleh perguruan tinggi di New Zealand. Sistem setelah itu adalah wawancara. Prinsip kepemimpinan yang tampak dalam wawancara bertindak utama pada kelulusan seleksi. Karena beasiswa itu ditujukan untuk mereka yang dapat berperan bagus untuk pembangunan tanah air mereka selepas kuliah.

Interview diperlukan lantaran sebagian besar peminat, supaya kami meyakini overseas education pas dengan cara ketertarikan serta akademis. Terdapat 10 akademisi, namun waktu wawancara terdapat yang menonjol pada kepemimpinan serta peran, manusia itu yang mempunyai kesempatan lebih tinggi untuk lolos seleksi. Dia memberikan, beasiswa NZAS fokus pada lima bagian paling utama, yaitu geothermal, agrikultur, sains, tehnik, serta ICT. Bagian itu yang sudah jadi perjanjian pada Selandia Baru serta Indonesia.

Tetapi, jurusan yang diminati beberapa mahasiswa asing cukup bermacam. Dari mulai tehnologi pangan, usaha, tehnik, sampai sains. Bahkan juga, yang terakhir jumlah yang berminat naik yaitu design animasi. Education New Zealand (ENZ) yaitu lembaga pemerintah yang tugasnya memasarkan study in New Zealand di semua dunia. Progam overseas education peserta peluang untuk bekerja selama belajar dengan cara legal adalah dua sinyal penambahan peluang pendidikan Selandia Baru untuk siswa Indonesia.

Selandia Baru tawarkan kwalitas pendidikan yang tinggi serta pengalaman study in New Zealand yang pribadi, pola hidup yang mengasyikkan dan kualifikasi pendidikan yang memberi basic untuk menolong lulusan memperoleh pekerjaan yang mereka kehendaki. Mulai sejak pameran study in New Zealand yang paling akhir, pemerintah New Zealand sudah menginformasikan pergantian pada kebijakan tentang hak kerja yang mengijinkan beberapa siswa internasional untuk bekerja selama belajar sangat mungkin mereka untuk melatih bhs Inggris serta beroleh pengalaman kerja yang bernilai.

Beberapa siswa yang tercatat pada Program Pasa Sarjana serta Doktoral berbasis riset/penelitian diijinkan bekerja sejumlah yang mereka kehendaki, serta beberapa pelajar program penuh saat. Diluar itu beberapa siswa juga di perbolehkan bekerja hingga 20 jam per minggu semasa belajar serta sepanjang 40 jam per minggu sepanjang berlibur.

Beberapa siswa yang mengambil program bhs Inggris dengan minimal durasi 14 minggu di instansi pendidikan yang berkualitas tinggi diijinkan bekerja. Selandia Baru juga sangatlah menyongsong beberapa siswa Indonesia juga sebagai elemen utama yang menguatkan jalinan pada Selandia Baru serta Indonesia. Serta pendidikan sudah memerankan paling utama dalam membuat jalinan pada ke-2 negara.