Ratusan Lowongan Bank Jabar di Tahun 2016 Terbaru

11/24/2015 09:19

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat serta Banten (bank bjb) Tbk, th. depan bakal lakukan rekrutmen sejumlah 755 pegawai baru. Perekrutan itu dikerjakan, untuk penuhi keperluan SDM (sumber daya manusia) dalam meningkatkan usaha serta penguatan organisasi perusahaan.

“Jumlah itu bertambah seputar 34 % dari penerimaan selama th. 2015 itu sejumlah 563 karyawan, ”

Penambahan itu, ditujukan untuk mensupport program ekstensifikasi perusahaan. Pasalnya, pada 2016, bank bjb buka beberapa kantor cabang pembantu di beberapa daerah. Bank bjb, juga mesti menguatkan organisasi yang dibuat.

“Hingga waktu itu, nyatanya masih tetap sebagian besar juga yang masih tetap kosong, jadi perlu juga intensifikasi, ” tutur Dadan.

Dadan menyampaikan, bank bjb meningkatkan system berbasis situs untuk beberapa pelamar melaluihttp : rekrutmen. bankbjb. co. id yang th. itu saja telah terdapat beberapa ribu pelamar yang memasukan lamarannya. Diluar itu, dikerjakan juga aktivitas Officer Development Program bekerja bersama dengan Career Development Center di beberapa kampus yang juga telah masuk beberapa ribu pelamar.

“Semua lamaran kita pilah dahulu lewat seleksi administrasi, juga sebagai step paling awal dalam menyaring penerimaan karyawan baru di bank bjb,

Menurut RPK Grup Head Divisi SDM bank bjb, Herfina, rekrutmen pegawai baru selalu dikerjakan pada th. itu ataupun th. 2016 yang akan datang. Kata dia, rekrutmen bank bjb pada intinya merujuk pada gagasan keperluan (capacity planning) untuk pemenuhan SDM di tiap-tiap unit kerja.

Rekrutmen karyawan bank bjb juga, kata dia, bakal dijadwalkan lebih pasti tiap-tiap tahunnya, lantaran pada awal mulanya dikerjakan terus-terusan bersamaan dengan menambahkan jumlah kantor bank bjb yang berkembang cepat.

Herfinia menyampaikan, bagian seleksi dalam lowongan bank bjb diawali dari penjaringan pelamar, bagus lewat situs bjb karier ataupun program yang lain. Lalu masuk sistem seleksi administrasi dengan lakukan pemeringkatan sesuai sama kuota yang diperlukan.

Setelah itu, pelamar bakal di panggil untuk lakukan interview step awal untuk sesuaikan dengan persyaratan yang diputuskan oleh perusahaan. “Wawancara awal itu bukanlah mendalam, namun, dengan tatap muka kita dapat lihat keselarasan jati diri pelamar, serta lihat segera keseriusan ketertarikan kandidat untuk berhimpun dengan bank bjb, ” tuturnya.

Step setelah itu, SDM bank bjb bakal memanggil kandidat yang lolos seleksi awal untuk masuk ikuti tes kepribadian/tes psikologi, lantas diseleksi kembali untuk lakukan tes pengetahuan akademik serta Bhs Inggris (TOEFL), tes kesehatan (Medical Check Up) hingga interview akhir.

Untuk latar belakang pendidikan pelamar, bank bjb buka lebar untuk nyaris seluruhnya bagian ketrampilan, terkecuali tentu lulusan ekonomi, diperlukan juga dari lulusan hukum, komunikasi, TIK, matematika yang sesuai sama keperluan perusahaan. Bahkan juga sampai lulusan pertanian diperlukan lantaran untuk pertimbangan/analisis kelayakan credit serta usaha di bidang pertanian diperlukan pemahaman SDM yang bagus di bidang berkenaan.